Ujian Nasional SD, SMP, SMA 2013/2014

Ujian Nasional SD, SMP, SMA 2013/2014. Mendengar nama ujian nasional membuat para siswa tingkat akhir di setiap level pendidikan merasa merinding. Mengapa? Karena ujian nasional adalah salah satu momok yang mengharuskan mereka belajar, menghabiskan pikiran mereka, menciptakan kegalauan tiada tara dan juga membuat semuanya terasa sangat menyiksa. Haha ...
Ujian Nasional 2014 tetap akan dilaksanakan oleh pemerintah. Ujian Nasional tahun ini malah diperketat. Jika sebelumnya pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan nasional hanya membuat 5 paket soal dan setiap ruangan, kini wacana yang dikembangkan akan terdapat 20 paket soal dalam setiap ruangan. Wiii .. seremmm ...
Pemerintah rupanya selalu berupaya untuk meningkatkan kredibilitas ujian nasional sebagai salah satu alat untuk mengukur keberhasilan pendidikan di Indonesia, yang pada gilirannya akan digunakan untuk menentukan pembuatan kebijakan dalam dunia pendidikan. Pemerintah berupaya agar pendidikan di Indonesia mampu menjadi tulang punggung pengembangan generasi muda untuk masa depan.
Dengan adanya ujian nasional, siswa lebih fokus dalam belajar. Beberapa tahun kemarin, ujian nasional menjadi salah satu cara agar siswa belajar lebih giat, hingga akhirnya mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat di luar sekolah. Adanya ujian nasional mampu mengurangi tindakan remaja yang biasanya agak 'nakal'. Meski begitu, semuanya tetap back to person.

Ujian Nasional 2014 Akan Lebih Jujur?

Ini adalah pertanyaan yang akan kita jawab bersama-sama. Setiap dari kita pasti memiliki tanggapan, pengalaman dan pandangan tentang ujian nasional. Salah satunya tentang terjadinya kecurangan di kalangan pelaku pendidikan.
Begitu banyak masalah yang muncul dalam pelaksanaan ujian nasional tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari guru yang membantu pengerjaan soal ujian, siswa yang mendapatkan jawaban ujian lewat SMS, pengawas yang terlalu longgar, soal yang rusak dan berbagai masalah lainnya. Saya yakin saat ini pemerintah sedang berusaha untuk menciptakan sebuah sistem yang lebih aman, dan memiliki kredibilitas tinggi.
Hmmm ... Daripada pusing memikirkan semua itu, mending sekarang kamu belajar. Download SKL UN 2014, Soal UN SD, Prediksi Soal UN SMP, dan Prediksi Soal UN SMA.
Semoga bermanfaat. Tetap belajar. Tetap semangadh!!!


Regards,
Terima kasih telah berkunjung di Alwanku.com dan membaca artikel tentang “ Ujian Nasional SD, SMP, SMA 2013/2014 ” . Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi dari artikel Ujian Nasional SD, SMP, SMA 2013/2014 dengan URL : http://www.alwanku.com/2012/02/un-2012.html

Baca juga Artikel Menarik terkait “ Ujian Nasional SD, SMP, SMA 2013/2014 ”