SNMPTN Jalur Undangan Bidik Misi 2014

SNMPTN Jalur Undangan serta Bidik Misi 2014. Setelah sebelumnya saya memberikan informasi awal mengenai Syarat Bidik Misi 2014, kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai SNMPTN Jalur Undangan 2014
Jalur Undangan merupakan perubahan yang dilakukan oleh dikti dalam prosedur penerimaan Calon Mahasiswa untuk perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.
Jalur Undangan dulu pernah dikenal dengan nama PMDK atau PMJK. Kini dengan SNMPTN Jalur Undangan, sekolah diberikan kewenangan untuk mendaftarkan siswa terbaik mereka pada perguruan tinggi melalui SNMPTN Jalur Undangan.

SNMPTN Jalur Undangan Bidik Misi 2014 

Ceritanya sekarang adalah jaman hebat, semua sudah serba digital. Begitu dengan SNMPTN Jalur Undangan 2014. Proses pendaftaran, penyeleksian, pengumuman semuanya dilakukan lewat akses internet. Semua ada di dunia maya Bray ... So, semua proses yang akan berlaku berikut ini semuanya dilakukan dalam dunia maya, setelah proses nyata. Hehe ...
Proses pendaftaran di SNMPTN Jalur Undangan 2014 ini diawali dengan pendaftaran sekolah di laman undangan.snmptn.ac.id. Di sana, sekolah mendaftarkan data sekolah secara lengkap, kemudian akan mendapatkan username dan password yang dapat digunakan untuk login. 
Setelah proses pendaftaran, sekolah dapat mengisi jumlah kelas XII dengan rombel yang ada di sekolah. Data ini nantinya akan digunakan untuk membuat template nilai raport. Nah, template nilai raport inilah yang nanti akan digunakan oleh pihak sekolah dalam mengisi nilai raport siswa kelas XII secara keseluruhan pada semester 3, 4 dan 5. Bisa bayangkan bray, kalo misalnya sekolah kita memiliki 400 siswa, sedangkan nilai yang harus diinput adalah nilai untuk 6 mata pelajaran yang diujiannasionalkan, yakni pada 3 semester. Berarti Anda harus menginput sekitar 400 x 6 mata pelajaran x 3 semester =  7.200 nilai.
Hahai, hati-hati bray .. Jangan sampai salah ketik, kasihan siswa kalo ada yang nilainya sampe salah. Sebisa mungkin kerjasama dengan Panitia Pelaksana Ujian Nasional, karena mereka juga harus menginput data nilai raport siswa kelas XII untuk 3 semester tersebut.
Setelah proses input nilai selesai dan diupload di website, maka secara otomatis website akan melakukan perhitungan dan menentukan siapa saja yang lulus dalam SNMPTN Jalur Undangan TAHAP AWAL. Haha ... Tahap awal ya, belum lulus secara beneran. 
Adapun perkiraan penghitungan siapa saja yang lulus di tahap awal akan ditentukan sebagai berikut :
@ Sekolah dengan Akreditasi A, 50% siswa terbaik masing-masing jurusan untuk level sekolah, yang memiliki prestasi peringkat konsisten pada semester 3, 4 dan 5.
@ Sekolah dengan Akreditasi B, 25% siswa terbaik masing-masing jurusan untuk level sekolah, yang memiliki prestasi peringkat konsisten pada semester 3, 4 dan 5.
Oke, jika kamu lulus pada level ini maka kamu harus mendaftarkan diri di laman SNMPTN Undangan dengan petunjuk yang diberikan kemudian.
Nantilah ditambah lagi.


Regards,
Terima kasih telah berkunjung di Alwanku.com dan membaca artikel tentang “ SNMPTN Jalur Undangan Bidik Misi 2014 ” . Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi dari artikel SNMPTN Jalur Undangan Bidik Misi 2014 dengan URL : http://www.alwanku.com/2012/11/snmptn-jalur-undangan-bidik-misi-2013.html

Baca juga Artikel Menarik terkait “ SNMPTN Jalur Undangan Bidik Misi 2014 ”